Tips Blog : Cara Mudah Mengetahui Lebar Header, Sidebar, dan Main Kolom ( Tempat Postingan)

Bookmark and Share
Hay sobat pada kesempatan ini Bagus Journey mau berbagi tips trik blog. Pernah merasa kesulitan membuat header blog karena tidak tahu lebar dari space header yang disediakan template blog pilihan anda? Atau pernah merasa bingung memasang iklan bergambar atau link gambar karena [lagi-lagi] tidak tahu ukuran lebar sidebar template blog Anda. Saya punya solusi mudah untuk anda, sangat sederhana tapi insyaAllah bisa membantu. Buat para master blog yang baca blog ini, mohon dikoreksi ya apabila ada salah, soalnya masih tahap belajar. 
Untuk mengetahui lebar header, sidebar dan kolom tempat postingan bisa dengan cara mengintip css code dari template blog anda. Silahkan Login Blogger kemudian Tata Letak ( Layout )===> Edit HTML


1. Untuk mengetahui lebar header
Cari kode berikut (contoh) :
#header-wrapper {
height:130px;
margin:0 auto;
width:960px;
perhatikan kode width:960px, berarti lebar header template Anda adalah960px
2. Untuk mengetahui lebar sidebar
cari kode (contoh):
#sidebar-wrapper {
float:right;
overflow:hidden;
width:180px;
Lebar sidebar kanan Anda adalah 180px. Cara yang sama bisa dilakukan untuk mengetahui lebar sidebar kiri (left)
3. Untuk mengetahui lebar main kolom
cari kode (contoh) :
#main-wrapper {
float:left;
margin-top:10px;
overflow:hidden;
width:550px;
Itu artinya main kolom template Anda lebarnya adalah 550px.
Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat. Mohon koreksinya kalau salah. Terima kasih. semoga bermanfaat.

Artikel Lain-nya

{ 4 comments... Views All / Send Comment! }

Anonymous said...

Hello sobat, mampir lagi ane di mari!
sekedar mencari artikel2 yang bermnfaat...!
hehehee...
sob, mw nnaya nih gimana ya cara membuat sidebar jadi 2 kolom, kyk yg di blog sobat ini??
kbtulan juga sya mnggungakn template thesis!
@blogabuabu.blogspot.com

ibnoe.info said...

terimakasih banyak atas infonya gan, panjang ceritanya kalau saya ceritakan mengapa saya bisa sampai ke sini, yang jelas tata letak blog saya tadi berantakan, tapi sekarang udah ga..., sekali lagi terimakasih banyak atas infonya dan salam kenal, besar harapan saya agan mau berkunjung ke blog saya dan memberikan komentar...

Anonymous said...

thanks mas

Ary_Putra said...

Banyak artikel yg menarik disini tips seputar blogspot. smoga bs membantu yg lain. salam sukses selalu sob

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.