Harga Dan Spesifikasi Suzuki Splash

Bookmark and Share

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Splash - Kali iniBagus Journey akan update spesifikasi dan harga. Untuk tipe mobil standar, harga Suzuki Splash ini dibanderol Rp 139 juta atau lebih murah sekitar Rp 10 juta dari Karimun Estilo. Harga dan Spesifikasi Mobil Suzuki Splash Sedangkan untuk harga tipe GL-nya dihargai Rp 145 juta. Kedua harga itu on the road untuk Jakarta, Indonesia. Jika dilihat dari samping, maka mobil ini hampir menyerupai Mercedes A-Class. Jika dari belakang, maka desain lampunya yang berada di pilar C (mulai dari tengah ke atas) menyerupai Hyundai Atoz.


Suzuki Splash


Spesifikasi Mobil Suzuki Splash Suzuki sebenarnya mulai membuat Splash dimulai pada 2003. Pada waktu itu suzuki mengirim 10 teknisi ke Eropa untuk melakukan observasi. Pada 2006, kehadirannya dihadirkan dalam bentuk konsep yang dipajang pada Paris Motor Show. Tahun 2007  mobil ini tampil di Frankfurt Motor Show sebagai produk massal, dan pada 2009, Splash akhirnya diproduksi di India dan mulai dijual dengan harga yang bersaing.

Pada ruang interiornya terasa cukup lega dan mengingatkan kita pada mobil Suzuki jenis Karimun. Bagian dalam mobil ini bisa lega lantaran platform Splash diambil dari Suzuki Swift. posisi takometer berada di atas dasbor. Dan seluruh instrumen indikator terpusat berada di sisi penunjuk kecepatan. Tuas perseneling menyatu dengan konsol boks tengah dan hal ini menambah kesan elegan.

Splash memiliki tenaga bawah besar. Daya tarik terakhir adalah tenaga mesin. Mobil Mini MPV ini menggunakan mesin K12M DOHC 4 silinder segaris injeksi berkapasitas 1.197 cc. Dapur pacu ini berbahan aluminium. Walau begitu, posisi intake manifold masih konvensional (berada di dekat firewall).
Berikut spesifikasi lengkap suzuki splash yang dibanderol 139 juta untuk tipe standar dan 145 juta untuk tipe GL :
Panjang3.715 mm
Lebar1.680 mm
Tinggi1.618 mm
Jarak Sumbu Roda2.360 mm
Radius putar4.700 mm
MesinK12M DOHC
Silinder4, in-line
Jumlah katup16
Tenaga Maks10.0 : 1
Torsi Maks85 PS @ 6.000 rpm
Kapasitas tangki113 Nm @ 4.500 rpm
SetirElectronic Power Steering
Suspensi     DepanMacPherson Strut & Coil Spring
BelakangTorsion Beam & Coil Spring
Rem DepanDisc Brake
BelakangDrum
Ban      Tipe Std165/80R14 (steel)
Tipe GL185/60R15 (alloy)
Harga Mobil Suzuki Splash Dengan harga mobil splash antara 139 sampai 145 juta, Suzuki menargetkan 800 unit per bulan di Indonesia bisa tercapai. Apakah ini bisa terlaksana, kita tunggu saja sampai waktu yang menjawab.

Artikel Lain-nya

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Tips trik Internet Gratis said...

kayaknya tidak beda jauh dgn harga Kia Picanto dan Nissan March ya gan?
tapi siapa yg mempunyai performa paling unggul?

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.