Profil Marco Simoncelli Pembalap yang meninggal di Sepang, Malaysia

Bookmark and Share
Profil Marco Simoncelli Pembalap yang meninggal di Sepang, Malaysia| Kalau sebelum nya teman teman blogger banyak yang posting Video Kecelakaan Marco Simoncelli, maka postingan kali ini saya akan ShareProfil dari pembalap yang meninggal di Sepang malaysia Tersebut, 
Untuk mengenang Marco Simoncelli, berikut adalah profil atau biografi  dari pembalap MotoGPMarco Simoncelli yang meninggal di Sepang, Malaysia (23 Oktober 2011)
Marco Simoncelli (lahir di Cattolica, Rimini, Italia, 20 Januari 1987 – Marco Simoncelli meninggal di Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011 pada umur 24 tahun) adalah salah satu pembalap MotoGP yang berasal dari Italia, dan cukup terkenal dengan karakter balapnya yang cukup garang. Gaya garangnya ini terlihat ketika seri terakhir MotoGP musim 2010, saat ia nyaris membuat Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal meraih kemenangan di seri terakhir musim itu.

Simoncelli mengawali karirnya di dunia balap motor profesional, ketika ia menginjak usia 9 tahun di ajang Italian Minimoto Championship. Tahun 2001 ia pun hengkang ke ajang European 125cc dan mengamankan titel juara di tahun 2002. 
Pada tahun 2002 ia kemudian memulai karirnya di ajang MotoGP. Selama tiga tahun ia kemudian berlaga di kelas 125cc, namun ia hanya mampu meraih hasil terbaik di posisi kelima pada tahun 2005. Naik ke kelas 250cc ia menjadi satu-satunya pembalap tim Gilera yang mampu menunjukkan hasil terbaik di ajang ini. Yaitu menjadi juara dunia di tahun 2008.

Hasil ini membuat tim Gresini Honda tertarik untuk merekrutnya di ajang MotoGP pada tahun 2010 lalu. Ia pun mampu memperlihatkan hasil yang bagus sebagai pembalap rookie. Hasil terbaik yang bisa ditorehkan oleh pembalap asal Italia itu, adalah posisi keempat di MotoGP Portugal 2010.

Berikut Video Pristiwa Naas Tersebut, tentunya bagi sobat yang belum lihat


Selamat jalan Marco Simoncelli … :berduka

Artikel Lain-nya

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.