Tujuh Keajaiban Dunia Sama seperti Indonesian Idol

Bookmark and Share
NTT – Pemilihan Tujuh Keajaiban Dunia memang dapat membuahkan keuntungan bagi negara yang memenangkannya. Menurut Duta Pulau Komodo Presiden Jusuf Kalla, pemilihan tersebut tak ubahnya seperti ajang Indonesian Idol.

Melihat dari banyaknya saingan yang ada dihadapi, dia yakin Indonesia bisa mengalahkan negara pesaing. Alasannya, Indonesia memiliki banyak penduduk sehingga bisa mempengaruhi perolahan suara yang diajukan via pesan layanan singkat atau SMS.

Menurut mantan Wakil Presiden ini, pemilihan Tujuh Keajaiban Dunia tidak lebih dari ajang Indonesian Idol. “Ini kan sama dengan Indonesia Idol. Itu (hanya ada) kemauan orang untuk mendukung. Mudah sebenarnya,” ungkap pengusaha yang biasa dipanggil JK ini di Pulau Komodo, NTT.

“Katakanlah kalau dari satu per tiga dari orang Indonesia yang memiliki HP, itu artinya ada sekira 30-40 juta orang. Kalau orang–orang ini SMS selama tiga kali, yakin 100 juta (yang dibutuhkan untuk memenangka 7 Keajaiban Dunia) dapat terpenuhi,” jelasnya.

Tidak lupa JK menyebutkan keuntungan bagi Indonesia bila Pulau Komodo terpilih sebagai Tujuh Keajaiban Dunia. Keuntungan pertama menurutnya yang didapat  adalah terkenal.

“Keuntungannya pertama terkenal, hingga orang datang. Turisme berkembang di NTT, di salah satu provinsi yang paling miskin di Indonesia. Kedua, keuntungan ekonomi warga dapat terpenuhi,” menurut JK di hadapan para wartawan. 

Sekadar diketahui, kedatangan JK pada Selasa 4 Oktober kemarin dilakukan untuk mengakampanyekan pulau hewan purba tersebut. Penentuan pemenang dari Tujuh Keajaiban Dunia ini akan ditentukan dalam waktu kurang lebih dari satu bulan ke depan. Setelah sukses lolos dalam seleksi, Pulau Komodo menjadi salah satu dari 28 lokasi keajaiban dunia yang nantinya akan mengerucut menjadi tujuh.

Sumber : http://travel.okezone.com/

Artikel Lain-nya

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Arimurti said...

The best Indonesia

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.