Cara Menghapus Spam IP Address

Bookmark and Share
Cara Menghapus Spam IP Addresswww.baguz01.blogspot.comDalam salah satu pembicaraan saya dengan operator disuruh cek IP Address saya kemungkinan terkena spam. Wah, waktu itu saya nggak tau bagaimana cara menghapus spam IP Address. Trus saya Tanya aja bagaimana caranya mengetahui IP Address saya dan cara menghapus spam yang sedang melanda.

Dari tuntunan sang operator saya rekam pembicaraannya dengan memory otak saya (untung masih memory saya masih longgar, heee). Nah, hasilnya saya rangkum seperti di bawah ini :

1. Cara cek IP Address kunjungi www.whatismyip.com

Kalo sudah muncul jangan lupa simpan IP Addres-nya
2. Kemudian kunjungi http://www.spamhaus.org/lookup.lasso

3. Letakkan IP Address kamu tadi di kotak kecil seperti di gambar (yang ada tulisannya Enter an IP Address), kemudian klik Lookup
4. Pasti muncul kurang lebih seperti ini :

Cara Menghapus Spam IP Address
Nah, kalau ada angka-angka yang berwarna merah berarti IP Address kamu terkena spam. Cara menghapus spam IP Address klik saja CBL lalu akan muncul seperti ini :
Cara Menghapus Spam IP Address
Tampilannya nggak harus seperti di atas ya, tapi kurang lebih logonya seperti itu. Tunggu saja kurang lebih 15 menit.

Coba cek lagi dengan cara yang sama seperti di atas, kalau angka-angka merahnya sudah hilang atau sudah berubah menjadi hijau semua pasti lodingnya kembali seperti semula. 


Artikel Lain-nya

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Muhammad nur iqbal iix said...

PERTAMAX

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.