Foto dan Video Angin Tornado di Sulawesi Selatan

Bookmark and Share
Foto dan Video Angin Tornado di Sulawesi Selatan - Angin Tornado di Sulawesi Selatan Foto dan Video Youtube TV One - Pada hari Jumat Sore tanggal 24 Februari 2012 kemarin, daerah Propinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di daerah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.  Dalam bencana tersebut saat ini telah dilaporkan sekitar 7 orang tewas dan puluhan orang luka akibat terjangan angin yang biasanya disapa Angin Puting Beliung di Indonesia.

Menurut salah satu saksi mata bernama Sukardi, mengatakan bahwa Suasana mencekam sudah terlihat sejak pukul 17.10 wita sore. Kejadiannya sangat cepat, awalnya terlihat angin yang berputar seperti angin tornado. Sukardi masih menjelaskan, pada Awalnya cuma satu kemudian muncul satu angin tornado Sulawesi lagi. Satu berwarna putih, satu berwarna hitam. tersebut bergerak dari arah utara menyapu ke daerah Sungai Sidenreng, perbatasan Kabupaten Wajo dan Sidrap.Dua Angin Tornado di Sulawesi Selatan Foto dan Video tersebut menyatu di atas Sungai Sidenreng, kemudian menghilang. Angin ini terlihat sekitar 5 km dari daerah kejadian. Setelah sempat menghilang, angin tornado tersebut

Berikut ini merupakan Foto Angin Tornado di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Sidrap :

Angin Tornado di Sulawesi Selatan Foto dan Video 
Angin Tornado di Sulawesi Selatan Foto dan Video

Gambar Angin Puting Beliung di Sulawesi


Banyak yang mempertanyakan apa perbedaan antara Angin Puting Beliung dengan Angin tornado karena di Indonesia sendiri memang lebih familiar dengan sebutan angin puting beliung ketimbang angin tornado. Menurut situs bmkg.go.id mengatakan Siklon, tornado, puting beliung dan water spout sama-sama merupakan pusaran atmosfer. Namun demikian, ukuran diameter tornado, puting beliung dan water spout sama-sama berkisar pada ratusan meter, sedangkan ukuran diameter siklon dapat mencapai ratusak kilometer. Tornado terjadi di atas daratan, sedangkan siklon tropis di atas lautan luas. Siklon tropis yang memasuki daratan akan melemah dan kemudian mati. Puting beliung merupakan sebutan lokal untuk tornado skala kecil yang terjadi di Indonesia, dan water spout merupakan tornado yang terjadi di atas perairan, (dapat berupa danau maupun laut).


Sumber : m-wali.blogspot.com

Artikel Lain-nya

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.