Tips Belajar Bahasa Hindi

Bookmark and Share
Namaste नमस्ते hello dalam bahasa Hindi..
Sekali lagi Namaste नमस्ते !!!
Jadi apakah kita sudah siap untuk belajar bahasa Hindi?
Dalam pengenalan ini saya ingin berbagi petunjuk untuk mempermudah dan mempercepat pemahaman kita dalam belajar bahasa Hindi.  



Dalam belajar bahasa apa saja yang terpenting adalah praktek terus menerus. Ulangi terus dan terus sampai kita benar-benar merasa yakin sudah hafal diluar kepala. Pastikan kita membaca ulang pelajaran sebelumnya setelah beberapa hari untuk memantapkan memori kita.

Sekarang banyak sarana yang bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa seperti melalui nonton film Bollywood, denger lagu lagunya, atau ke chat room untuk praktek ngobrol sama native speaker para Hindi chatter, atau banyak juga web-web belajar bahasa Hindi lain seperti BBC hindi  atau  मुखपृष्ठ - Wikipedia Hindi
Perhatikan dan resapi bagaimana bahasa ini dipergunakan. InshaAllah kita akan dengan cepat paham.  

Bagi kita yang terbiasa dengan bahasa Indonesia, untuk belajar bahasa Hindi tidak terlalu sulit karena pengucapan kata adalah sama dengan tulisan. Bahkan beberapa kata dalam bahasa Hindi sudah sangat familiar ditelinga kita dan memiliki arti yang sama dalam pengertian bahasa Indonesia dan bahasa Jawa seperti devi (dewi), duniya (dunia), maaf(maaf), dsb. Hanya kemungkinan agak membingungkan adalah adanya pembedaan gender dan susunan kalimat yang berbeda dalam bahasa Hindi.
Dalam blog ini, saya akan coba untuk mengurutkan catatan saya dari mulai pengenalan alfabet devaanagaaree देवनागरी  termasuk di dalamnya vokal dan konsonan, kemudian masuk ke grammar , percakapan sehari--hari dan lain-lain. Pelan-pelan saja ya namanya juga belajar bersama...

Artikel Lain-nya

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.