Pulau Lombok

Bookmark and Share

Pulau Lombok: Pulau Kecil dengan keindahan luar biasa

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Indonesia,dan berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, keindahannya luar biasa. Pulau Lombok ini menjadi tujuan wisata yang cukup menarik dan banyak menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara. Pulau ini tidak kalah terkenal dengan Pulau Bali di mata wisatawan mancanegara. Di Pulau Lombok ini banyak menyuguhkan keindahan alam, kebudayaan yang unik, juga makanan khasnya. Tapi akhir-akhir ini keindahan alamnya mulai banyak di bicarakan.
Beberapa tempat wisata terkenal dan indah di Pulau Lombok:

1. Pantai Senggigi

Pantai ini bersuasana masih cukup tenang, bersih, nyaman karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Air lautnya jernih, dan ombaknyapun tidak terlalu besar. Pasirnya putih di padukan dengan warna air lautnya yang biru,indah bukan. Hangat pasir disana juga bisa dibuat terapi kesehatan dengan mengubur tubuh kita dengan pasir.
pantai-senggigi2
pantai-senggigi-di-lombokPantai yang terletak di sebelah barat laut kota Mataram ini juga sangat menawan ketika dilihat saat matahari tenggelam…
sunset-senggigi-lombok1

2. Gunung Rinjani

Gunung ini merupakan gunung berapi yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatra. Gunung ini merupakan gunung favorit bagi para pendaki si Indonesia karena pemandangannya. yang paling eksotis di Rinjani adalah danau Segare anak.
gunung-rinjani-lombok
volkano_rinjani1

3. Air Terjun Sendang Gile

Air terjun ini terletak di bawah gunung Rinjani di desa senaru. Air terjun ini terdiri dari dua bagian bagian atas dan bagian bawah, air terjun ini bila dari mataram dapat di tempuh melalui dua jalur, jalur pusuk dan jalur senggigi, bila anda melalui jalur pusuk kita akan di suguhi suasana sejuknya hawa pegunungan dan hutan lebat, dan di puncak nya yang biasa di sebut pusuk pas kita dapat melihat banyak monyet yang sudah jinak berkeliaran, biasanya para wisatawan singgah untuk memberi makan kawanan monyet di sekitar pusuk, dan bila kita melalui jalur senggigi kita akan melihat indahnya pantai dan gugusan tiga pulau gili, kedua jalur ini bertemu di desa pamenang.
sendanggile3
sendang-gile-waterfall

Artikel Lain-nya

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.