Keindahan Dreamland di Bali

Bookmark and Share

Dreamland (Pantai Dreamland)

Kalau anda berkunjung ke Bali, dan ingin menikmati suasana pantai yang lebih indah dan eksotis tak kalah daripada pantai Kuta, juga mendambakan suasana yang lebih tenang dengan tidak terlalu banyak pengunjung, inilah tempatnya, yaitu Pantai Dremland (Dreamland Beach).
Pantai Dreamland ini berlokasi di desa pecatu, kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan pulau Bali. Tempat ini bisa dicapai dengan waktu sekitar 30 menit dari Kuta dengan mengendarai sepeda motor menuju arah pura Uluwatu.

Kenapa dinamakan Dreamland?

Anda pasti cukup heran dengan nama pantai yang satu ini, kenapa tidak seperti nama pantai lainnya yang diberi nama dengan nama-nama lokal, tapi malah diberi nama dengan nama dari bahasa asing.
Pantai ini disebut Dreamland karena diharapkan oleh penduduk sekitarnya sebagai tanah impian. Di lokasi ini akan dibangun Bali Pecatu Graha. Namun, saat krisis moneter tahun 1998, mega proyek ini terbengkalai. Karena penduduk setempat sangat berharap agar proyek ini selesai sehingga bisa beralih ke dunia pariwisata, maka mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian atau dreamland. Sejak itulah kawasan ini dinamakan pantai Dreamland.

Keindahan seperti apa yang ada di pantai Dreamland?

foto-pantai-dreamland
dreamlanD
Pantai ini dikenal karena keindahan batu karang serta tebing yang menjulang di pantai selatan Bali. Pasirnya lebih empuk dan tebal dibandingkan dengan pasir putih pantai Kuta. Deburan ombaknya pun lebih menantang para peselancar. Untuk dapat menginjak pasirnya, dulu harus menuruni tangga kemudian menyusuri tebing yang agak terjal. saat anda sudah berada dibawah, anda pasti akan terpukau dengan pemandangan tebing batu yang atasnya terdapat padang rumput yng hijau yang cukup tinggi.
Anda juga dapat menikmati indahnya matahari tenggelam (sunrise) di area pantai sempit yang tepat berada dibawah dinding karang yang curam.
Sangat menarik bukan tempat ini, sangat indah…
Sungguh elok negeriku, indonesiaku indah….Semua karunia Tuhan yang harus kita jaga dan lestarikan…:)

Artikel Lain-nya

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.