Makalah Pola-Pola Penyesuaian

Bookmark and Share
A.    Pendahuluan

1.1    Latar Belakang
Alhamdulillah, puji syukur atas kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan taufik hidayahNya sehingga mampu melaksanakan dan menyelesaikan tugas ini. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang penuh dengan ilmu seperti sekarang ini. Makalah ini dimaksudkan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah “Bimbingan Konseling” yang dalam hal ini membahas masalah ‘Pola Penyesuaian Normal’. Yang dibimbing oleh dosen Dr.Mulyono,M.A
Dengan dibuatnya makalah ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami secara mendalam tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi  Bimbingan Konseling khususnya” Pola-Pola Penyesuaian”, antara lain agar mahasiswa memiliki kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa kita disamping memiliki ilmu pengetahuan yang memadai,Pola-pola Penyesuaian Normal disini penting sekali untuk dibahas yakni agar bisa memberikan wawasan tentang Pola-pola penyesuaian Normal bimbingan Konseling. Sehingga diharapkan  mahasiswa dapat memahami masalah-masalah Bimbingan Konseling secara interdisipliner serta mampu memahami anak didik.
Isi global ( pembahasan secara umum ) adalah Penyesuaian diri adalah proses bagaimana individu mencapai keseimbangan diri dalam memenuhi kebutuhan sesuai dengan lingkungan. Klasifikasi penyesuaian antara lain: Klasifikasi Berdasarkan Gejala dan Sebab, Klasifikasi Berdasarkan Jenis Respon,Klasifikasi berdasarkan masalah.Cara penyesuaian normal antara lain: Penyesuaian dengan serangan frontal atau langsung, Penyesuaian dengan Eksplorasi, Penyesuaian dengan Trial and Error, Penyesuaian oleh substitusi ,  Penyesuaian dengan Eksploitasi Kemampuan Pribadi/Personal, Penyesuaian dengan belajar, Penyesuaian dengan hambatan dan pengendalian diri, Penyesuaian dengan Perencanaan yang inteligen. 

Untuk lebih lengkapnya download DISINI gratis. semoga bermanfaat.

Artikel Lain-nya

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.