10 Manfaat Bangun Pagi Versi Om Bagus

Bookmark and Share
10 Manfaat Bangun Pagi - Hay sobat,,,,,,, Tahu egga sih manfaat bangun pagi-pagi buat sobat, hayo yang tadinya bangunnya siang Ayo biasakan bangun pagi, Semangat jangan males-malesan masa kalah sih sama ayam oh iya gan ngomong-ngomong tentang ayam ada pepatah gini "kalau bangun siang nanti rezeqinya di patok ayam" nah loh tuh kan gan serem tapi koq mesti ayam ya kenapa ga burung aja, hmm kira-kira kenapa ya ada yang tahu? he..... itu buat PR sobat aja deh. Kalau orang cina nya sih bilangnya gini "takan miskin mereka yang bangun sebelum terbit fajar" tuh kan sob makanya orang cina itu sukses-sukses ya itu salah satu rahasianya mereka rela bangun pagi dan bekerja sampai malam hari. masih mau males juga? please deh sob. Hehehehehe.
Ternyata nih gan bangun pagi tuh banyak manfaatnya loh om bagus mau berbagi sedikit nih buat sobat semuanya harap disimak ya !
1. Kita Menghirup Udara Segar
Nah bangun pagi itu kita bisa menghirup udara yang masih segar tingkat polusinya masih rendah gitu loh wah apalagi kalau tempat tinggalnya masih banyak pepohonan beeeehhhhh rasanya seger banget sob nah saat itu juga kita menyaksikan ciptaan tuhan yang begitu dahsyatnya ini.

2. Memaksimalkan fungsi otak
Karena kualitas oksigen yang baik ini akan memaksimalkan fungsi kerja otak hmm kalau tidur terus sih pikiran jadi putek kurang oksigen.

3. Mencegah kerusakan paru - paru
Oksigen di pagi hari juga berguna untuk mencegah kerusakan paru-paru nah loh ayo makanya rawat paru-paru kita yang merokok kurangi rokoknya syukur-syukur bisa berhenti yang belum merokok jangan coba-coba ya, kaya om bagus nih ga ngerokok ciyeeeeeee heeeee.

4. Memperlancar peredaran darah
Oksigen di pagi hari juga berguna untuk memperlancar peredaran darah

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Oksigen di pagi hari juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi ayo kita lawan virus-virus jahat yang bisa merusak kekebalan tubuh.

6. Memperoleh Kalisium dan Vitamin D untuk Tulang
Tak hanya itu, bangun pagi juga memberi kesempatan bagi tubuh untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk tulang. Berjemur dibawah paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap baik guna memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.

7. Membuat anda berbahagia
Peneliti dari Roehampton University di Inggris juga menyimpulkan kalau bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik, dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal. "Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia," ungkap peneliti Dr Joerg Huber, yang dikutip melalui Medicmagic (2/2).

8. Bisa ikut Sholat shubuh berjama’ah, istigosah dan halaqoh
Nah kalau bangun pagi kita kan bisa sholat berjamah shubuh, bagi yang muslim. Kalau di pesantren saya biasa sih ada kegiatan shubuh berjama’ah, istigosah dan halaqoh muantep pokoke ga ada duanya.

9. Kita bisa berolahraga
Ketika bangun pagi kita kan bisa olahraga biar sehat gitu sob seperti lari pagi dll terserah sobat aja deh mau pilih olahraga apa aja dengan begitu tubuh kita jadi sehat, di dalam tubuh yang shat terdapat jiwa yang sehat... itu pepatah yunani kuno mensana incorpore sano wuiihh om bagus ternyata pinter juga ya... heeeeee dan sobat-sobat pembaca ini semuanya pinter-pinter semua, orang indonesia harus pinter kata soekarano bangsa indonesia jangan jadi bangsa tempe tuh dengerin sobat makanya belajar biar jadi bangsa hamburger hehe just kidding sobat.

10. Bisa jalan-jalan sama pacar atau teman
Ketika kita bangun pagi kita kan punya waktu luang buat ketemu sama pacar yah ajak olahraga atau apa? Terserah sobat, sobat yang nentuin sendiri ya........

Yah itulah 10 manfaat bangun pagi versi Om bagus... hihihihihihihihihi

    Nah mungkin kali ini itu saja yang om Bagus share, sobat udah tahukan manfaatnya maka dari itu marilah kita membiasakan bangun pagi ayo bangun pagi mulai dari sekarang! Kalau ga sekarang mau kapan lagi?, Semangat buat sobat.




Artikel Lain-nya

{ 3 comments... Views All / Send Comment! }

cara mengobati asam urat said...

terimakasih tifnya semoga bisa tetap bngun page

Nanang Ruswandi said...

mantab.. tipsnya .. kita tukaran link ya.. sudah saya pasang linknya di blog saya.. trims ya..
http://bloggernetworking.blogspot.com

manfaat buah naga said...

orangtu akita biasanya nasihatin anaknya bangun pagi jangan kalah sama ayam. tidur2 an sampai siang juga katanya pamali bikin rejeki seret...mungkin ada filosofi dari nasihat ini. salam manfaat

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.